CARA CEK NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) MI-SD / MTs-SMP / MA-SMA

Pada website resmi Kementrian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) di Alamat :  http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data ini kamu juga bisa mendaftar ataupun hanya ingin mencari tahu NISN ataupun mempelajari masalah-masalah yang sering timbul berkaitan dengan NISN (Nomer Induk Siswa Nasional), dengan begitu kamu tidak bingung lagi mengenai NISN.

Selanjutnya :
  • Untuk mengetahui NISN siswa secara online melalui internet, pertama anda bisa mengunjungi website resminya di http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data lalu klik menu Data Siswa dari website
  • Jika kamu sudah mengetahui NISN kamu silahkan gunakan tab menu "Pencarian Berdasarkan NISN" seperti dibawah ini :

1.   Pencarian berdasarkan NISN, masukkan NISN, lalu klik tombol “Cari”.

    
2. Pencarian berdasarkan Nama : silahkan dimasukkan Nama Siswa, Tempat Lahir, dan input Tanggal/Bulan/Tahun Lahir. Selanjutnya klik “Cari”. 



  • Silahkan isikan nama lengkap, tempat lahir dan tanggal lahir kamu dengan benar 
  • Kemudian tekan tombol Cari
  • Maka selanjutnya jika nisn kamu sudah terdaftar kamu akan dapat melihar rincian data kamu yang sudah didaftarkan ke NISN tersebut, 
  • Namun bila belum terdaftar silahkan hubungi kontak halaman web tersebut untuk mendapatkan NISN  kamu. seperti gambar dibawah ini :



Apabila NISN tidak ditemukan, maka akan muncul keterangan “NISN tidak ditemukan, mohon hubungi layanan sistem NISN dinomor telepon: 021-57905777, 021-57904804”. Silahkan telepon atau hubungi sekolah setempat, untuk segera mendapatkan tindak lanjut pengecekan, perbaikan data, atau bahkan pengurusan NISN yang baru.

Dan lebih baiknya apabila ditemukan data maupun NISN yang tidak akurat, silahkan segera koordinasikan dengan sekolah asal untuk membantu perbaikan data-data peserta didik tersebut, dan apabila data siswa maupun NISN ternyata tidak terdaftar / tidak ditemukan, untuk penjelasan lebih lanjut dan solusi selengkapnya silahkan baca pada  alamat http://nisn.data.kemdiknas.go.id/page/data

Terimakasih Sahabat... Telah berkenan berkunjung dan membaca salah satu artikel di http://siswamiis.blogspot.com/ semoga bermanfaat untuk kita semua.
Share this video :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Siswa - Siswi Miisjtg - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger